私はイエス·キリストと私の家族を愛して.

Foto saya
DKI JAKARTA, Jawa Barat, Indonesia
" love someone who is worthy and deserve to be loved ".

Selasa, 16 Oktober 2012

Memilih Warna Rumah


Apakah Anda memiliki rencana untuk renovasi rumah? Jika Anda berencana untuk merenovasi rumah Anda, salah satu yang pasti menjadi perhatian Anda adalah menentukan warna cat untuk tembok rumah. Namun pemilihan warna cat tidaklah mudah. Mengapa? Karena warna cat tembok bisa mempengaruhi suasana hati dan mood seseorang.


Warna ruangan memiliki peran penting dalam desain interior rumah. Warna ruangan akan menggambarkan karakter pemilik rumah. Selain itu, warna cat tembok dan ruangan akan memberikan kesan tertentu pada ruangan maupun memperkuat interior. Bahkan pemilihan warna cat ruang yang tepat bisa menjadi pemersatu keseluruhan ruangan yang ada. Maka sebelum mengecat rumah dan mengatur dekorasi interior rumah, sebaiknya Anda memahami makna dan pengaruh setiap warna.

Apa saja makna dan pengaruh warna ruangan bagi suasana hati atau mood orang yang berada di dalamnya? Berikut ini beberapa penjelasan menarik mengenai beberapa warna ruang yang bisa digunakan sebelum Anda menentukan memilih warna interior rumah Anda.

  • ·         Merah

Merah menggambarkan energi penuh, aktif, semangat dan kehangatan. Namun, merah yang berani memberi kesan marah ataupun ambisi.
  • ·         Kuning

Kuning menggambarkan energi yang baik dan semangat seperti halnya matahari. Bisa juga melambangkan kemakmuran dan kemewahan seperti halnya emas yang berwarna kuning.
  • ·         Hijau

Hijau identik dengan alam. Karena itu, warna hijau bisa memberi suasana harmonis, teduh, santai, dan natural.
  • ·         Biru

Warna biru identik dengan langit biru dan laut biru. Karena itu, warna biru menggambarkan ketenangan, perasaan damai, kenyamanan, dan perlindungan.
  • ·         Putih

Putih merupakan warna netral yang cocok dengan warna apapun. Putih melambangkan kebersihan, netral, dan murni. Jika berlebih, warna putih akan menampilkan kesan dingin dan steril.
  • ·         Abu-abu

Warna abu-abu biasa digunakan untuk rumah bergaya minimalis. Warna ini dapat menampilkan suasana stabil, luas, menentramkan. Namun berhati-hatilah karena terlalu banyak menggunakan warna abu-abu akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Itu sedikit tips memilih warna cat untuk memperindah tampilan rumah kita. Semoga dengan tips tersebut, kita dapat lebih berkreasi untuk mewujudkan rumah idaman keluarga kita. Selamat menikmati hari Anda bersama keluarga tercinta.Kepada semua nara sumber saya mengucapkan banyak terima kasih dan apabila ada penulisan yang salah dan ada penambahan maupun pengurangan saya mohon dibukakan pintu maafnya ya,,, terimakasih.

Sumber :
http://www.edupaint.com/cat/bijak-memilih/2890-pilihan-warna-eksterior-rumah-sesuai-keinginan.html
http://property.okezone.com/read/2012/05/18/472/631638/warna-rumah-mencerminkan-karakter-anda
http://desainrumahminimalis.co/read/memilih-warna-lantai-rumah.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar