私はイエス·キリストと私の家族を愛して.

Foto saya
DKI JAKARTA, Jawa Barat, Indonesia
" love someone who is worthy and deserve to be loved ".

Kamis, 23 Mei 2013

8 Nutrisi tersembunyi di dalam terung.

Terung, sayuran warna ungu yang cenderung punya sedikit penggemar. Padahal sayuran tersebut memiliki banyak nutrisi yang tersembunyi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
  1. Terung mengandung zat besi, kalsium, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Baik diolah dengan cara digoreng, direbus, dipanggang, atau dibakar, terung tetap memiliki cita rasa lezat dan nutrisi yang menyehatkan.
  2. Terung juga kaya akan nutrisi yang meningkatkan sirkulasi darah. Akan tetapi nutrisi tersebut berada di bagian kulitnya. Jadi nikmati terung tanpa dikupas terlebih dahulu.
  3. Terung menawarkan serat yang melancarkan pencernaan. Makan terung secara teratur pun mampu menurunkan risiko kanker usus besar.
  4. Terung sangat rendah kalori, berserat tinggi, dan tidak punya lemak sama sekali. Sehingga makan terung bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
  5. Selama puluhan tahun, terung digunakan untuk mengontrol diabetes. Penelitian terbaru pun membuktikan hal tersebut. Karena kandungan serat dan karbohidrat rendah larut pada terung, keduanya bisa mengontrol gula darah dalam tubuh.
  6. Terung pun berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Nutrisi di dalamnya ampuh menurunkan kolesterol. Akan tetapi cara mengolahnya harus benar. Misalnya dipanggang di dalam oven sehingga tidak menyerap minyak terlalu banyak seperti ketika digoreng.
  7. Nutrisi lain yang ada dalam terung adalah bio-flavonoid. Khasiatnya bisa mengontrol tekanan darah tinggi dan menurunkan stres.
  8. Makan terung secara teratur mampu mencegah penggumpalan darah. Hal itu dikarenakan kandungan vitamin K yang memperkuat dinding pembuluh darah.

Itulah berbagai nutrisi tersembunyi di balik sayuran warna ungu, terung. Ayo makan terung dan rasakan seluruh manfaat kesehatannya!


Sekian dulu tips dan info dari saya semoga bermanfaat dan kepada semua nara sumber saya mengucapkan terima kasih dan apabila ada penulisan yang salah dan ada penambahan maupun pengurangan saya mohon dibukakan pintu maafnya ya,,, terimakasih.

Sumber :
http://forum.detik.com/8-nutrisi-yang-tersembunyi-di-dalam-terung-t706285.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Nutrisi
http://www.anneahira.com/manfaat-buah-terong.htm
http://www.doktercantik.com/870/kandungan-dan-manfaat-terung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar