私はイエス·キリストと私の家族を愛して.

Foto saya
DKI JAKARTA, Jawa Barat, Indonesia
" love someone who is worthy and deserve to be loved ".

Rabu, 15 Mei 2013

Vegetarian dapat meningkatkan EQ.


Banyak perbincangan sehubungan dengan gaya hidup vegetarian. Gaya hidup yang biasa dianut oleh para selebriti ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya meningkatkan Emotional Quotient (EQ).

Pada dasarnya semua makanan bisa digantikan dengan Sattva, Raja dan Tama. Sattva adalah kesucian dan pengetahuan, Raja adalah aksi dan gairah yang menggebu-gebu, Tama merupakan kelemahan dan ketidakpedulian. Sesuatu yang mengandung Sattva meningkatkan kelebihan manusia, sedangkan Tama menonjolkan kejelekan manusia. Sedangkan Raja melengkapi kedua komponen itu, tergantung tipe makanan yang dikonsumsi.

Tama terdapat dalam daging binatang. Orang yang menyembelih, orang yang memasak dan orang yang memakannya mempengaruhi sifat dari makanan ini. Amarah dan dendam tampak dalam diri binatang, karena mereka bisa merasakan sakit, tapi tidak punya perasaan, beda dengan manusia.

Yang tidak menjalani vegetarian cenderung mengalami peningkatan Tama. Karena makanan mereka dapat meningkatkan kolesterol, tekanan darah tinggi. Secara fisik hal itu meningkatkan sifat Tamasik misalnya: pikiran-pikiran seksual, ketamakan, dan kemarahan.

Penganut vegetarian memiliki tingkat Sattva yang tinggi yang dapat meningkatkan komponen Raja. Secara fisik mereka terhindar dari stres, kemarahan, dan emosi-emosi negatif lainnya, karena makanan vegetarian pada dasarnya dapat memberikan ketenangan batin.

Dalam segala situasi kita perlu mengendalikan emosi kita. Saat menghadapi liku-liku pekerjaan, rumah tangga, Anda mungkin bisa saja terpancing untuk marah, dendam, sakit hati. Tetapi makanan vegetarian membantu Anda untuk mencegah perasaan itu, karena rasa tenang yang ditimbulkan. Itulah alasan mengapa makanan vegetarian dapat meningkatkan EQ Anda.

Sekian dulu tips dan info dari saya semoga bermanfaat dan kepada semua nara sumber saya mengucapkan terima kasih dan apabila ada penulisan yang salah dan ada penambahan maupun pengurangan saya mohon dibukakan pintu maafnya ya,,, terimakasih.
 
Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Vegetarian
http://www.vegetariantimes.com/
http://id.she.yahoo.com/ini-dia-manfaat-kesehatan-menjadi-vegetarian-071510748.html
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=267604:manfaat-hidup-vegetarian&catid=54:gaya-hidup&Itemid=84

Tidak ada komentar:

Posting Komentar